LDKS SMA IT RJ Cilegon, Asah Kepemimpinan dan Kepercayaan Diri Siswa

SERANG,LOCAL1NEWS.ID- Sebanyak 177 peserta didik SMA IT Raudhatul Jannah Kota Cilegon, mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Penegak Tamu (MPPT)  dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), bertempat di Bumi Cimanggu Lestari (BCL), Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Kegiatan digelar selama tiga hari mulai tanggal 13- 15 Februari 2018.

Pada hari pertama seluruh peserta didik mengikuti kegiatan MPPT yang merupakan kegiatan pengesahan kenaikan tingkat kepramukaan dari penggalang menjadi penegak di pangkalan SMA IT Raudhatul Jannah.

Feni Aulia Putri, sebagai ketua pelaksana mengungkapkan,  dalam kegiatan MPPT ini peserta didik dikenakan prinsip dasar metode kepramukaan penegak dan kepedulian terhadap peningkatan citra gerakan Pramuka di mata masyarakat. “Sehingga diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam kemajuan bangsa, sekaligus menjadi pemimpin berjiwa tangguh dengan jiwa sosial yang baik,  sesuai dengan satya dharma dan dasa dharma pramuka,” ungkap Feni.

Latihan dasar kepemimpinan ini merupakan program pengembangan diri untuk mengasah jiwa kepemimpinan peserta didik, menumbuhkan rasa percaya diri,  kemampuan memimpin kelompok, kedisiplinan,  dan kemandirian. “Dengan dipandu oleh Tim Duta Transformasi Insani dari Daarut-Tauhid, peserta didik tidak hanya diajarkan bassic attitude,  tetapi juga diajarkan bagaimana memimpin dengan hati,  yang dikemas dalam bentuk leadership outbound,” tambahnya. Acara ditutup dengan membuat action plan,  yang berisi perencanaan tindakan untuk menjadi pemimpin yang baik. (*/aji/aka-L1N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *