17 UKM Seleksi “Entrepreneurs Awards Kota Cilegon 2018”

CILEGON,LOCAL1NEWS.ID- Sebanyak 17 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) se-Kota Cilegon mengikuti presentasi seleksi “Entrepreneurs Awards Kota Cilegon 2018” yang diinisiasi Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon. Presentasi digelar di Kantor PIWKU Cilegon, Rabu (17/10/2018). Juri penilai terdiri perwakilan industri PKBL PT. Krakatau Steel (KS) Muhamad Aminudin Aziz, Akademisi Untirta Serang Prof. Dr. Meutia, serta perwakilan Dinas Koperasi dan UMK Cilegon Sulhi.

Dipaparkan Kasi Pemberdayaan dan Fasilitasi UMK, Dinkop dan UMK Kota Cilegon, Puji Wahyu Ningsih, seleksi  “Entrepreneurs Awards Kota Cilegon 2018”  sudah berjalan sejak dua bulan lalu, mulai dari database sampai seleksi tingkat kecamatan. Dari 77 pelaku UMK, berdasarkan skor terseleksi menjadi 17 pengusaha yang terbagi dalam tiga kategori yakni kuliner, kerajinan, dan garmen. Setiap kategori akan dipilih masing-masing juara 1,2, dan 3. “Dengan kegiatan ini kami harapkan mereka, para pengusaha UMK menjadi lebih terpacu dan termotivasi untuk terus melakukan pengembangan dan inovatif usahanya, terutama dalam peningkatan mutu usaha yang digeluti,” terang Puji.

Kesempatan yang sama Direktur PIWKU Kota Cilegon Laura Irawati, mengapresiasi Dinkop dan UMK Pemkot Cilegon yang melakukan penilaian atau seleksi secara terbuka ke-17 peserta. Di hadapan dewan juri, peserta mempresentasikan aktivitas usaha mulai profil usaha, jenis produk, dan sistem pemasarannya.  “Dari kegiatan ini akan dipilih juara UKM Terbaik Kota Cilegon dan UKM Inspiratif & Inovatif yang dilihat dari aktivitas mulai pemasaran, peran, dan pengaruh terhadap lingkungannya. Seperti halnya yang menjadi inspiratif dan inovatif ini adalah UKM yang bisa mengajak tetangga kanan kirinya sehingga dapat berpenghasilan,” beber Laura. Selanjutnya, dari 17 peserta ini akan diikutsertakan pada pameran peringatan HUT Koperasi 2018. (hasidi-L1N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *