Abdullah Syarif: Setiap Pramuka adalah Pewarta

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID – Sebanyak 32 anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Cilegon perwakilan Dewan Kerja Ranting (DKR) mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar di Gedung Jurnalis Boarding School (JBS), Krotek, Cibeber, Kota Cilegon, Senin (5/10/2021).

Hadir Ketua Harian Kwarcab Kota Cilegon Abdullah Syarif, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon Adi Adam, dan perwakilan narasumber Ahmad Fauzi Chan.

Pada kesempatan itu juga diadakan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kwarcab Cilegon dengan PWI Kota Cilegon.

Dikatakan Abdullah Syarif, setiap anggota Pramuka adalah pewarta, yakni sebagai spirit untuk terus menyebarkan informasi secara akurat, tajam, dan terpercaya kepada masyarakat sesuai dengan kode etik jurnalistik. “Pada era digitalisasi ini Pramuka sebagai agent of change yang diharapkan dapat memanfaatkan platform media sosial untuk hal-hal positif untuk menyebarluaskan informasi secara akurat dan berimbang,” kata Abdullah.

Kesempatan yang sama, Ketua panitia Nasrudin menjelaskan, dari kegiatan yang digelarnya diharapkan muncul jurnalis-jurnalis dari kalangan Pramuka. Apalagi kata dia, pihaknya menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya seperti Pimred Fakta Banten Ahmad Fauzi Chan, Pimred Localnews.co.id Abyan Kudsi, dan Kontributor Banten TVOne Siti Ma’rufah.”Ini kesempatan bagi mereka untuk menyerap berbagai ilmu jurnalistik dari pemateri yang memang sudah berkecimpung lama di bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Menambahkan Ketua PWI Kota Cilegon Adi Adam, pihaknya cukup mengapresiasi pada Gerakan Pramuka Kwarcab Cilegon yang tak henti-hentinya membina generasi muda secara cerdas untuk melek digital terutama media sosial. “Dengan diklat jurnalistik tentunya ke depan generasi ini bisa diarahkan pada kegiatan positif menyampaikan berita atau informasi yang tidak hoaks,” jelasnya.

Lanjut Adam, tagline “Setiap Pramuka adalah Pewarta” baginya cukup luar biasa. “Ini cocok sebagai mitra PWI Kota Cilegon. Ke depan terus bersinergi untuk kemajuan Kota Cilegon serta sebagai duta penangkal hoaks,”pungkasnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *