AJV Banten Sowan ke Lapas Kelas II Cilegon

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID – Aliansi Jurnalis Video (AJV) Pengurus Daerah (Pengda) Banten mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (8/4/2021). Kunjungan dikemas dalam bentuk talk show santai di Bengkel Kegiatan Kerja Lapas Kelas II Cilegon.

Kalapas Cilegon Erry Taruna didampingi Kepala Seksi Kegiatan Kerja Zulkarnain bersama jajaran pengurus dan anggota AJV Banten, membahas kegiatan-kegiatan pembinaan warga binaan sekaligus meninjau bengkel kerja di lingkungan Lapas.

Erry Taruna mengatakan, pihaknya sejauh ini terus membina dan mengembangkan potensi warga binaan pemasyarakatan dengan berbagai kegiatan pembinaan kemandirian maupun kepribadian dalam program kerja maupun lainnya. “Alhamdulillah saudara kami para warga binaan bisa mengolah limbah menjadi produk hasil dengan nilai jual tinggi, sudah mampu memproduksi mebel baik itu jenis kursi lipat, lemari, meja TV serta round table,” jawabnya saat talk show.

Ketua AJV Pengda Banten Anggit Gunadi, mengatakan silaturahmi yang dikemas dalam bentuk talkshow ini dilakukan guna memberikan informasi positif kepada masyarakat luas bahwa warga binaan di Lapas Cilegon ini mampu mengolah hasil limbah menjadi produk kreativitas dengan nilai jual tinggi.

“Sebagai organisasi di bidang jurnalisme kami berharap dengan kegiatan talk show di Lapas Cilegon ini bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat bahwa di Lapas Cilegon ada pembinaan terhadap warga binaan, seperti adanya kreativitas perkayuaan, mengolah limbah menjadi produk hasil dengan nilai tinggi,” ujar Anggit. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *