APTRINDO Bantu APD ke Dinkes Banten, RSUD Cilegon, dan RSUD dr. Dradjat Prawiranegara

 CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Provinsi Banten, Senin (11/5/2020), berbagi bantuan berupa baju alat pelindung diri (APD) sebanyak 100 unit, face shield atau pelindung wajah sebanyak 50 unit ke tiga lokasi berbeda, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang diterima Bagian Logistik Khusus CSR yang diwakili dr. Dewi, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang yang di terima Kabid Pelayanan dr. Efrisal, dan RSUD Kota Cilegon yang diterima Plt. Direktur RSUD dr. Arriadna.

Seperti dijelaskan Ketua APTRINDO Banten Syaiful Bahri, bantuan diberikan sebagai bentuk kontribusi untuk membantu para tenaga medis yang sedang berjibaku melayani pasien dalam masa pandemi Covid-19. “Seperti kita tahu bahwa tenaga medis adalah garda terdepan untuk menyelamatkan saudara – saudara kita yang terdampak Covid-19, hal ini menjadi penting karena hanya dengan kebersamaan yang kita bangun bisa membantu menyelamatkan semuanya,” tegas Syaiful.

Sebelumnya APTRINDO melaksanakan aksi sosial bersama Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Banten yakni pemberian cairan desinfektan ke 200 masjid se-Banten, dengan masing-masing per masjid menerima 20 liter.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Kota Cilegon dr. Arriadna mengatakan, bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan paramedis di RSUD Kota Cilegon dalam melayani masyarakat khususnya pasien Covid-19. “Kami berharap pihak swasta bisa memberikan kepeduliannya kepada jajaran kesehatan baik itu di puskesmas maupun rumah sakit, sehingga ketersediaan APD tetap ada. Siapa tahu ada yang mau membantu bayarin PCR atau bantu alat rapid test sebagai bagian dari pelayanan terhadap masyarakat,” kata Arriadna.

Di lokasi berbeda, Kabid Pelayanan Medis RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang dr. Efrisal mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 saat ini pihaknya memang perlu bantuan dan dukungan dari semua lapisan masyarakat. “Anggaran yang kami miliki memang sangat terbatas, walaupun saat ini bantuan secara bertahap sudah mulai menyediakan, namun masih banyak kekurangan. Maka dengan bantuan APTRINDO ini luar biasa,” jelasnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *