Ati Semangati Petugas PSC 119, dan Minta Masyarakat Taati Instruksi Walikota

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID-  Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, dalam kunjungannya ke Kantor UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu Kota Cilegon, Senin (23/3/2020), memberikan semangat kepada seluruh pegawai untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona. Dalam kesempatan tersebut, Ati juga mengecek kesiapan layanan panggilan darurat Public Safety  Center (PSC) 119.

“Ibu mendatangi PSC 119 melihat kesiapan petugas sekaligus memberi semangat, agar tidak lelah untuk terus melayani masyarakat terutama masyarakat yang butuh bantuan terkait virus Covid-19, namun setelah melihat langsung ke lokasi (Kantor PSC 119-red) memang ada sedikit jeda panggilan setelah terhubung,” kata Ati, seraya mengimbau petugas PSC 119 untuk segera memperbaiki jeda yang ada dalam panggilan darurat tersebut.

“Ibu juga tanyakan tadi, saat ini sedang dalam perbaikan layanan agar tidak ada jeda lagi, Kemudian sudah disiapkan nomor telefon alternatif jika masyarakat membutuhkan panggilan darurat,” jelasnya.

Selanjutnya, Ati mengimbau masyarakat untuk menaati instruksi Walikota Cilegon, yaitu menerapkan social distancing, menjaga kebersihan, serta work from home atau bekerja di rumah. “Ibu mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari keluar rumah kecuali keadaan darurat dan tidak bisa diwakili. Tetap waspada namun jangan panik, bila merasakan gejala segera sambangi Pusat Layanan Kesehatan. Jika keadaan darurat segera hubungi call center 119,” terangnya.

Ati melanjutkan kunjungannya ke Kantor BPBD Kota Cilegon untuk melihat kesiapan badan tersebut dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. “Pemerintah sangat peduli dan siap untuk melayani masyarakat, BPBD dengan dinas terkait sudah berkoordinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Cilegon,” terangnya. Ia berharap, masyarakat Kota Cilegon bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk tetap waspada, dengan menghindari kegiatan di pusat keramaian. (*/abyan-LN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *