Awal Tahun, SBH Pangkalan Kespel Kelas II Banten Agendakan Rekrut Anggota Baru

MERAK, LOCALNEWS.CO.ID – Sempat diagendakan pada awal 2020 lalu, namun karena menghadapi masa pandemi Covid-19 pengukuhan Saka Bakti Husada (SBH) Pangkalan Kesehatan Pelabuhan (Kespel) Kelas II Banten ditunda. Dan diharapkan awal tahun 2021, agenda dimaksud bisa terlaksana dengan mulai merekrut anggota Pramuka penegak dan pandega di wilayah Kwarcab Kota Cilegon untuk bergabung menjadi anggota Saka Bakti Husada. Demikian dikatakan Pamong Putra SBH Pangkalan Kespel Kelas II Banten, Endang Sarifatul Anwar kepada LocalNews.co.id, Minggu (27/12/2020).

Lanjut Endang, untuk memacu semangat anggota SBH, pihaknya mengawali kegiatan tersebut dengan melaksanakan kegiatan dalam pengamanan natal dan tahun baru (PAM Nataru) di beberapa titik seperti pelabuhan penyeberangan PT. ASDP Merak dan Pelabuhan Bojonegara yang melibatkan anggota SBH Kota Cilegon. Kegiatan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 24 Desember  hingga 2 Januari 2021.

Berbagai aktivitas yang dilakukan petugas SBH adalah membagikan masker bagi pengguna jalan dan menyosialisasikan cara penggunaan masker yang benar, rapid antigen, serta penyemprotan. “Selama di pelabuhan setidaknya mereka mengenal Krida Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P),” bebernya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *