Batikgon Bisa Tembus Pasar Nasional

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, optimistis Batikgon (Batik Kota Cilegon), bisa menembus pasar nasional. Hal tersebut disampaikan Edi, dalam acara launching Galeri Batikgon bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cilegon, di rumah dinas Wali Kota Cilegon, Selasa (27/10/2020).

Batikgon merupakan salah satu produk kerajinan lokal unggulan industri kecil dan menengah (IKM) Kota Cilegon, yang kerap dipamerkan dalam acara pameran maupun kegiatan kerajinan lainnya baik skala lokal maupun nasional.

“Sebagaimana keberhasilan Batikgon menjadi produk kerajinan lokal khas Kota Cilegon, saya mengharapkan banyak produk- produk lain yang mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional bahkan internasional. Baik secara kualitas maupun nilai seni yang memperkenalkan budaya daerah,” ungkap Edi.

Pihaknya secara khusus akan menginstruksikan kepada jajarannya untuk menggunakan Batikogon setiap hari Rabu atau Kamis.

Lanjut Edi, seiring perkembangan zaman, salah satu penopang ekonomi masyarakat kalangan menengah bawah adalah peran IKM yang berada di lingkungan masyarakat.

Keoptimisan serupa juga disampaikan Ketua Dekranasda Lili Ariadi. “Dengan adanya galeri Batikgon, akan mengembangkan 50 IKM yang bergabung dalam Dekranasda,” paparnya. (Ihsanudin-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *