Bawa Bantuan, Rombongan IKAMANISE Turun Langsung ke Lokasi Bencana Tsunami

PANDEGLANG,LOCAL1NEWS.ID- Pengurus Ikatan Keluarga Alumni MAN I Kota Serang (IKAMANISE) mengunjungi lokasi terdampak tsunami Selat Sunda paling parah, yakni di daerah Kampung Masjid Sumur, Desa Sumur,  Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12/2018).

Rombongan IKAMANASIE yang diwakili Ahmad Rozi, menyerahkan bantuan melalui Posko Wahana Muda Indonesia (WMI) Care dan diterima langsung Koordinator Posko Ustad Muntaha Bulqini.

Bantuan meliputi kebutuhan bahan pangan, obat-obatan, serta alat kesehatan. “Semua bantuan berasal dari hasil donasi internal alumni yang digalang IKAMANISE,” terang pengurus IKAMANISE Rozi El Eroy, didampingi Sekretaris Raf’ul Mustawa, dan Korwil IKAMANISE Pandeglang Entus Suhaebin, kepada Local1News.id, Ahad (30/12/2018). “Alhamdulillah, walaupun tidak terlalu besar seperti yang lain, IKAMANISE bisaberkontribusi bagi saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah tsunami. Bagi kami, ini sebuah panggilan hati yang tidak bisa dipolitisasi untuk kepentingan apapun kecuali hanya untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami para korban,” papar Rozi.

Lanjutnya, bantuan yang digalang IKAMANISE didistribusikan di dua titik pos berbeda, yakni wilayah Sumur dan Cikujang, Tanjung Lesung.

Sementara, Ustad Muntaha Bulqini, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian pengurus IKAMANISE yang sudah bersusah payah menyalurkan bantuan di posko pengungsian, khususnya di Sumur. “Saat ini di posko pengungsian memang sedang membutuhkan bantuan seperti beras, mie instan, obat-obatan, perlengkapan mandi, dan lauk pauk. Dan Alhamdulillah, dengan kedatangan tim dari IKAMANISE dapat membantu mengurangi beban mereka,” tegasnya. (*/aka-L1N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *