Bawa Sembako, HCR PPA LC Cilegon Datangi Rumah-rumah Yatim dan Dhuafa

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPA-LC) sebagai komunitas kajian Islam di Kota Cilegon, tidak hanya konsen pada kajian, komunitas ini juga menggelar beberapa kegiatan sosial seperti pada ramadhan kali ini melalui kegiatan Hijrah Cinta Ramadhan (HCR) ke-2 setelah tahun sebelumnya melaksanakan kegiatan yang menghadirkan ribuan yatim dan dhuafa. Tahun ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 ini, tidak melaksanakan kegiatan yang menghadirkan banyak orang.

“Karenanya tahun ini kita yang langsung datang ke tempat mereka (yatim-dhuafa-red) untuk menyerahkan santunan berupa paket sembako seperti beras, minyak, dan lainnya. Untuk nilai per-paket Rp 120.000,-“ ungkap ketua pelaksana atau tim sa’i dan tim siaga, Dwi Purnomo kepada LocalNews, Sabtu (16/5/2020).

Sedikitnya 450 yatim dhuafa mendapatkan bantuan tersebut, di antaranya mereka yang tersebar di wilayah Kota Cilegon, Serang, dan Lebak. Kegiatan didukung beberapa donatur seperti Batrisyia Herbal, PA-212, Uwais Hijab, Yayasan Mengetuk Pintu Langit, HIPPI, dan Aptrindo. “Ini adalah ajang berbagi pada sesama sebagai bentuk kepedulian, sekaligus silaturahmi antara alumni PPA LC setiap angkatan. Sampai tahun ini kurang lebih ada 20 angkatan berjumlah sekitar 600 alumni,” beber Dwi.

Ditambahkan Ketua PPA-LC Kota Cilegon Putu Mudita, semua program kegiatannya ditunda. “Seharusnya kegiatan kita gelar di hotel dengan menghadirkan 2.000 yatim dan dhuafa, namun karena mewabahnya virus Corona ini kita bagikan paket sembako langsung ke rumah mereka, semangat kita untuk berbagi tak pernah surut sebagai bentuk kepedulian kita untuk sesama,” tegas Putu, seraya mengatakan, seharusnya ia juga menggelar kegiatan tebar takjil, saur on the road, namun hanya bisa melaksanakan kegiatan HCR. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *