Berbagi Takjil, LKB Banten: Mudah-mudahan Menginspirasi Komunitas Lain

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, Lintas  Komunitas Banten (LKB) Provinsi Banten membagikan menu berbuka puasa kepada sopir angkutan umum, tukang becak dan para pengendara lain di sepanjangg jalan protokol Kota Cilegon, Minggu (02/05/2021).

Pembagian takjil gratis tersebut dilaksanakan di dua titik yakni depan rumah dinas Walikota Cilegon dan perempatan lampu merah PCI-Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

Pada pembagian kesempatan tersebut dibagikan 234 box menu berbuka puasa yang merupakan hasil dari partisipasi donatur yang disalurkan melalui LKB. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk berbagi,” kata Gugun, koordinator komunitas LKB.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial berbagi takjil di bulan puasa yang dilakukan merupakan bentuk kebersamaan antarkomunitas di tengah masa pandemi Covid-19.

Senada dengan Gugun, sekretaris pelaksana kegiatan KLB Aisyah mengatakan, mereka yang melakukan aktivitas atau bekerja di jalan seperti sopir angkutan umum adalah salah satu profesi yang sangat membantu kebutuhan dalam beraktivitas masyarakat. “Kegiatan ini sangat positif, saya ingin sopir tidak dianggap sebelah mata, mereka melakukan aktivitas untuk membantu dan mempermudah pekerjaan masyarakat. Tanpa sopir transportasi mungkin akan lumpuh,” tuturnya. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *