Bergaya Motivator, Rapat Dinas Perdana Wali Kota Cilegon Helldy “Ceramahi” Kepala OPD

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Dengan gaya seorang motivator, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan arahan tegas kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran eselon III di Lingkungan Setda Pemkot Cilegon, di ruang rapat aula Setda II Pemkot Cilegon, Senin (1/3/2021). Ini adalah rapat dinas perdana Helldy bersama Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta sejak pelantikannya pekan lalu.

Helldy yang sebelumnya dikenal sebagai pebisnis, kerap diundang dalam berbagai forum lokal maupun nasional sebagai  pembicara atau motivator sosok inspirator bagi generasi muda.

Dengan gaya khasnya, nada bicara penuh semangat, Helldy tak segan turun dari kursi pimpinan rapat dengan berdiri langsung di hadapan jajarannya. Ini tentu hal yang jarang dilakukan wali kota sebelumnya saat menggelar rapat atau forum resmi dinas.

Di hadapan jajarannya Helldy mengajak mereka untuk menyamakan visi misi pasangan Helldy-Sanuji yang disampaikan saat kampanye Pilkada beberapa waktu lalu. “Saya menginginkan kepada seluruh kepala dinas untuk menyamakan visi dan misi yang sudah kita buat, agar nantinya bisa tercapai demi kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” Helldy serius.

Helldy meminta kepada seluruh kepala OPD untuk berprinsip sebagai birokrat yang selalu melayani bukan dilayani.  “Sebagai pejabat pemerintahan tentunya kita harus merubah mindset kita yang biasanya dilayani kini harus melayani, karena jabatan kita ini merupakan amanah, dan amanah itu adalah rakyat,” tuturnya.

Poin bahasan yang tak kalah menarik adalah, di era kepemimpinan Helldy-Sanuji, pihaknya akan mengevaluasi bahkan mencabut izin operasional tempat hiburan malam (THM) di wilayah kerjanya. “Ke depan kita akan mencabut semua izin tempat hiburan malam untuk menjadikan Cilegon yang bersih dari tempat-tempat kemaksiatan,” tegas Helldy.

Kesempatan yang sama Sanuji menyampaikan jika masyarakat merupakan amanah yang telah dititipkan kepada masa pemerintahan yang sekarang. “Kita harus menjaga amanah dengan sebaik-baiknya di mana amanah yang kita jaga dalam keadaan sekarang ini yaitu amanah rakyat, karenanya kita harus menyejahterakan masyarakat Kota Cilegon ini,” tegas Sanuji. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *