Bisa Jadi Bukan di Pabean & Tegal Bunder, Dindik Cilegon Evaluasi Lokasi Baru SMPN 12 di Purwakarta

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Ismatullah menegaskan, pihaknya akan mengevaluasi rencana penggunaan gedung SDN Pabean sebagai pusat kegiatan belajar mengajar (KBM) SMPN 12, termasuk rencana pembangunan gedung di wilayah Kelurahan Pabean dan Tegal Bunder.

Pernyataan Ismatullah tersebut menanggapi penolakan rencana lokasi SMPN 12 di Kelurahan Pabean dan Tegal Bunder yang sebelumnya disampaikan anggota DPRD dari Dapil Jombang-Purwakarta. Yakni Tohir dan Agus Setiawan dari Fraksi Golkar, dan Rahmatullah dari Fraksi Partai Demokrat.

Ismatullah menegaskan, pihaknya akan mengevaluasi titik lokasinya sesuai kesepakatan dengan melibatkan pihak terkait. “Untuk masalah letaknya Insya Allah kita akan cari lokasi alternatif lain yang diterima semua pihak,” tegas Ismatullah dalam pesan singkat yang disampaikan kepada LocalNews, Kamis (25/3/2021) malam.

Kata dia, pendirian SMPN 12 di Kecamatan Purwakarta sudah menjadi program Dindik Cilegon, terlebih kini penerimaan siswa baru menerapkan sistem zonasi. “Mimpi masyarakat Purwakarta memiliki SMP negeri akan menjadi kenyataan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya masyarakat Purwakarta melalui wakil mereka di DPRD Cilegon menolak jika lokasi pembangunan gedung SMPN 12 berada di wilayah Kelurahan Pabean dan Tegal Bunder. Di dua lokasi tersebut dinilai kurang strategis, serta sudah banyak berdiri lembaga pendidikan swasta yang dikelola yayasan maupun pondok pesantren. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *