BMPP Bagi-bagi Alat Kendang ke Paguyuban Pencak Silat

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Sebagai bentuk pengembangan dan pemberdayaan seni budaya di Provinsi Banten, DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (LSM BMPP) memberikan satu set alat musik kendang kepada Paguyuban Pencak Silat Wong Cilegon Doktor Langit binaan DPP LSM BMPP, Rabu (3/3/2021) malam.

Wakil Ketua Umum DPP LSM BMPP, Mulyana secara simbolis mewakili Ketua Umum BMPP Deni Jueni, memberikan satu set alat kendang kepada Ketua Paguyuban Pencak Silat Wong Cilegon, Ahmad Chotib didampingi Dewan Pembina Sahawi dalam acara pernikahan warga Lingkungan Curug Sekolahan, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon yang ‘nanggap’ once’an dari paguyuban tersebut.

“Bantuan ini bentuk pemberdayaan dan kepedulian LSM BMPP kepada Paguyuban Pencak Silat Wong Cilegon, dan Alhamdulillah malam ini saya mewakili Ketua Umum Bapak Haji Deni Jueni memberikan bantuan alat kendang kepada Paguyuban Doktor Langit,” kata Mulyana.

Mulyana menjelaskan, pemberian bantuan alat musik kendang akan diberikan kepada semua paguyuban pencak silat yang ada di DPC BMPP di setiap kecamatan secara bertahap. Pihaknya juga berharap bantuan alat musik kendang ini bisa bermanfaat bagi paguyuban pencak silat wong Cilegon, dalam upaya memberdayakan seni budaya pencak sikat.

“Kecamatan Cilegon ini awal, nanti kita berikan kepada semua DPC, sehingga mereka semakin termotivasi dalam melestarikan seni budaya pencak silat di Banten khususnya Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pencak Silat Wong Cilegon Doktor Langit, Ahmad Chatib dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada DPP BMPP yang sudah memberikan bantuan untuk terus mengembangkan seni budaya pencak silat. “Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami untuk terus meningkatkan semangat anggota, dalam mengembangkan seni budaya pencak silat di Cilegon,” ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan Dewan Pembina Paguyuban Pencak Silat Wong Cilegon Doktor Langit, Sahawi yang menuturkan bantuan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran yang dibinanya tersebut. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *