Buka di Plaza Pasar Blok F Lantai II, Nong Tatu Jual Suvenir Pernikahan

CILEGON,LOCAL1NEWS.ID- Rencana peresmian Plaza Pasar Blok F lantai II oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, pada tanggal 1 Februari, disambut positif para pedagang khususnya pelaku UMKM. Salah satunya adalah Tatu Nurjanah, dengan menempati kios di Blok B-6, Tatu membuka Toko   “Nong Tatu”. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya Plaza Pasar Blok F ini bisa ramai, dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang kecil dan menengah,” kata Tatu, saat ditemui Local1News.id, Selasa  (29/1/2019).

“Toko  Nong Tatu menjual bermacam – macam suvenir pernikahan, makanan khas Kota Cilegon, dan lainnya. “Kita menjual aneka peralatan suvenir seperti tasbih, coletan, tatakan gelas, asbak, tutup saji, pelawad, miniatur landmark khas Cilegon. Produk UMKM Cilegon seperti bolu kuwuk, gegetas, kripik pisang, ceplis,  dan lainnya,” terangnya.

Di tempat terpisah,  Kepala Disperindag Kota Cilegon Tb. Dikrie Maulawardhana mengatakan, pembangunan Plaza Pasar Blok F Lantai II, berkonsep pasar bersih untuk memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli. “Pasar Blok F ini ada dua lantai, lantai satu kita gunakan seperti pasar tradisional, yaitu untuk berjualan kebutuhan sehari-hari yang buka sampai jam 12 siang. Kalau di lantai 2, kita bangun sebagai semi pasar modern,” ujarnya.

Para pembeli akan disuguhi dengan konsep  berbeda, karena di dalamnya disediakan tempat nongkrong dan santai bersama keluarga. “Ada wahana permainan anak, wisata kuliner, dan  live music. Wisata kuliner di sini menggunakan konsep berbeda, orang nongkrong kan biasanya di kafe, tapi ini di pasar,” paparnya. (hasidi-L1N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *