Cari Takjil Cukup Kunjungi Bazar Ramadhan UMKM Binaan KT Kedaleman di PCI

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Tidak perlu repot dan bingung mencari menu berbuka puasa atau biasa disebut takjil selama Ramadhan ini. Cukup melintas atau mendatangi stand Bazar Ramadhan yang berlokasi di Bunderan Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI), Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, beragam menu berbuka puasa pasti terpenuhi. Sedikitnya terdapat 42 stand bazar binaan Karang Taruna (KT) Kelurahan Kedaleman, yang menjajakan menu khas berbuka puasa seperti kolak, gorengan, aneka minuman, beragam kue, dan jajanan khas lainnya.

Jangan lupa, selama berkunjung tetap memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19 ya!

KT Kedalamen memberdayakan masyarakat setempat dan sekitarnya untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dengan aksi positif yang menghasilkan secara ekonomi.

Pembina KT Kelurahan Kedaleman sekaligus penggagas bazar Muhiyad Sukarna, menyebut bahwa bazar digelar selama ramadhan dengan target membantu warga sekitar untuk mengisi waktu menjelang berbuka, sekaligus untuk mempermudah akses masyarakat mencari menu berbuka puasa. “Terdapat 42 stand yang ditempati masyarakat yang menjual berbagai produk rumahan untuk takjil berupa kolak, gorengan, es buah, kurma, kue basah, dan lainnya. Tak hanya itu, makanan siap saji juga ada, tentunya untuk mempermudah masyarakat mencari menu berbuka puasa,” jelas Muhiyad kepada LocalNews.co.id, Minggu (18/4/2021).

Muhiyad juga menyebut selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang bekerjasama dengan Babinkamtibmas, memasang imbauan spanduk dan menempatkan dua petugas satgas covid, serta pengaturan lalu lintas oleh petugas. “Kegiatan di masa pandemi menjalankan dengan prokes yang baik. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbantu baik pedagang maupun pembeli sama- sama memudahkan aktivitas dan menambah produktivitas di masa pandemi. Pedagang dan pengunjung sangat terlihat antusias dalam rangkaian kegiatan, ke depan semoga lebih banyak stand lagi,” harapnya.

Sebelumnya Wakil Ketua KT Kelurahan Kedaleman Arif Efendi  menjelaskan, kegiatan bazar diikuti UMKM para pelaku usaha se-Kecamatan Cibeber khususnya Kelurahan Kedaleman.

Salah satu peserta bazar Ibu Iza, mengaku senang dan terbantu dengan kegiatan yang diikuti sejak awal puasa pekan lalu. “Per hari Alhamdulillah bisa meraih Rp 200 – Rp 300 ribu, saya sangat terbantu dengan berdagang di tempat ini, lokasinya strategis dan nyaman,” akunya. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *