Cendekia Tabina Udhavahanti, Si Kecil Berbakat Besar dari SD YPWKS IV Cilegon

USIANYA baru menginjak enam tahun, tetapi gadis cilik ini memiliki bakat yang besar, terutama dalam bidang tari tradisional. Bakatnya membawa siswi kelas I SD YPWKS IV, Cilegon ini menjadi salah satu pemenang “Sahabat Generasi Maju by SGM Eksplor Kategori Individu 5 Plus”. Dia adalah Cendekia Tabina Udhavahanti, kelahiran Jakarta, 17 Agustus 2012, anak pertama pasangan Tedi Rohandi dan Chrahitta Rumaris A. R.

Grand Final Sahabat Generasi Maju by SGM Eksplor berlangsung pada tanggal 27-29 Juli 2018, di Summarecon Mall Bekasi. Menjadi pemenang di ajang bergengsi yang digelar PT. Sari Husada Generasi Mahardhika ini, Cendekia berhasil membawa pulang beasiswa pendidikan sebesar Rp 35 juta.

Dipaparkan sang ibunda Chrahitta, perjuangan putrinya dimulai dengan berebut posisi finalis dengan 11.000 peserta dari seluruh Indonesia. Sebanyak 61 finalis terpilih kemudian dihadapkan dengan tiga tahap penjurian di Bekasi.

Tahap pertama menunjukkan potensi prestasi di panggung Festival Sahabat Generasi Maju, tahap kedua penjurian tertutup bersama psikolog anak dan keluarga, dan tahap ketiga mengisi formulir perkembangan anak. “Cendekia berhasil memukau ketiga dewan juri dengan penampilannya yang apik, luwes dan percaya diri membawakan tari Cokek dari Tangerang, Banten,” terangnya kepada Local1News.id, Jumat (24/8/2018).

Ibu dua anak ini sangat mendukung kegiatan Cendekia dalam mengembangkan bakatnya. “Dengan menari anak menjadi lebih cerdas, kreatif, dan percaya diri. Menari juga melatih fisik anak, kedisiplinan, dan meningkatkan daya ingat. Sudah setahun ini Cendekia bergabung di Sanggar Tari Puspa Arum, Cilegon. Sudah banyak tarian yang dikuasai dan sering mengikuti pementasan serta perlombaan menari,” bebernya bangga.

Ibu dua anak ini berharap, ke depan Cendekia bisa menjadi penari profesional yang hebat, terus berprestasi sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia. (*/aka-L1N)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *