Cilegon Ethnic Carnival (CEC) 2019 Digelar 24 Agustus

CILEGON,LOCALNEWS.id- Kota Cilegon sebagai kota industri yang memiliki magnet bagi pelaku industri untuk berinvestasi, baik skala nasional maupun internasional yang tumbuh dan beroperasi di kota ini. Industri yang tumbuh menjadikan Kota Cilgon sebagai kota urban dengan berbagai etnik atau suku bangsa menjadikan Kota Cilegon sebagai kota multietnik. Masyarakat plural telah hidup damai dan saling menghargai dengan budaya masing – masing.

Dijelaskan Kepala Seksi (Kasi) Pemasaran Pariwisata Disparbud Kota Cilegon, Ali Mufti, sebagai bentuk terbukanya masyarakat terhadap  budaya nusantara, pihaknya kembali menyelenggarakan event Cilegon Ethnic Carnival (CEC) sebagai kalender event nasional tahunan. “CEC 2019 merupakan kali keenam di selenggarakan bertajuk Kemoesan Budaya Nusantara yang dikemas berupa pentas parade seni dan karnaval,” kata Ali kepada LocalNews.id, Jumat (16/8/2019).

CEC dijadwalkan pada Sabtu (24/8/2019) malam, start dari depan Kantor Walikota Cilegon dan berakhir di Rumah Dinas Walikota Cilegon atau depan Masjid Agung Nurul Ikhlas.

Karnaval dimeriahkan penampilan tarian, musik oleh masing – masing paguyuban etnik yang tinggal atau menetap di Kota Cilegon yang diperagakan oleh komunitas seni, sanggar, sekolah, padepokan, sesuai pakaian khas daerah, serta menampilkan artefak. Termasuk rangkaian persembahan dari industri dan perbankan, serta berbagai dukungan dari kabupaten/kota di Banten maupun luar Banten. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *