Di Ramanuju, Sebaiknya Siapkan Garasi Sebelum Membeli Mobil, Bukan Parkir di Jalan

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- “Siapkan garasi terlebih dahulu sebelum membeli mobil”, setidaknya itulah pesan yang akan disampaikan warga RT 01/ RW 04, Lingkungan Ramanuju, Kelurahan Citangkil, dalam tulisan  spanduk yang mereka pasang. Warga mengimbau pemilik kendaraan untuk tidak memarkir kendaraan roda empat di badan jalan, terutama di Jalan KH. Syam’un, di wilayah mereka. Kondisi tersebut dianggap melanggar ketertiban umum, dan menganggu kenyamanan warga lain dalam berkendara.

Seperti dijelaskan ketua RT setempat, Hikmatullah, pemasangan spanduk tersebut, sebagai bentuk keprihatinan karena kondisi jalan umum justru dimanfaatkan orang – orang tertentu untuk memarkirkan kendaraan, bahkan di antaranya sebagai lokasi bengkel mobil. “Teguran demi teguran sudah kita lontarkan kepada yang bersangkutan, kami juga mohon ada tindakan yang tegas pihak terkait untuk membantu ketertiban umum, terutama di wilayah RT 01/04,” jelas Hikmatullah kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Di tempat terpisah, Lurah Citangkil, Feberwanto, ketika diminta pendapatnya tentang keluhan warga tersebut, enggan memberikan komentar. Kata dia, pihaknya terlebih dahulu akan mengadakan pertemuan dengan warga dan pemuda untuk mengetahui permasalahan sebenarnya yang terjadi. “Saya sudah melakukan langkah, melalui Pak Kasi, besok (Jumat -red)  kita undang RT/ RW, masyarakat dengan pemuda langsung, kita juga perlu mengetahui dulu permasalahannya, jadi kita tidak berani mengeluarkan komentar apa pun,” kata Feberwanto yang dihubungi melalui telepon.

Sementara, Kasi Pengendalian dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Faturrohman, mengimbau masyarakat untuk tidak parkir di badan jalan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan atau masyarakat lain. “Silakan cari lokasi yang layak untuk parkir agar tidak mengganggu masyarakat lain. Terkait adanya spanduk larangan itu tujuannya bagus agar tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,”tegasnya. (*/ris-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *