Dibina PIWKU Cilegon, Cemilan Ikan Teri “Crispy Riziq” Tembus Pasar Jakarta dan Lampung

CILEGON,LOCALNEWS.id – Geliat usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kota Cilegon saat ini mulai berkembang pesat, salah satunya jajanan krispi ikan teri “Crispy Riziq” yang dikelola Yuliana, warga Lingkungan Kubang Menyawak, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil. UMKM binaan lembaga Pusat Wirausaha Inkubator Klinik dan UMK (PIWKU) Kota Cilegon ini, pasarannya sudah menembus Kota Jakarta, Semarang, dan Lampung.

Crispy Riziq adalah jenis makanan ringan atau cemilan berbahan dasar ikan teri yang banyak mengandung protein tinggi untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, menyehatkan jantung, dan mata. Dikemas tanpa bahan pengawet namun mampu bertahan hingga enam bulan, dengan harga per bungkus Rp 25.000,-.

“Keunggulan Crispy Riziq kami menggunakan bahan-bahan yang masih fresh atau ikan segar yang langsung dari nelayan, berkualitas dan higienis karena tanpa bahan pengawet,” kata Yuliana kepada LocalNews.id, Rabu (15/1/2020). Lanjutnya, Crispy Riziq cocok untuk pelengkap makan nasi, termasuk pelengkap bekal anak mondok, anak kos, traveling, ziarah, dan wanita sibuk.

Usaha pembuatan teri krispi dikelola baru beberapa bulan, dengan sistem pemasaran melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *