Diperingati Setiap Tahun, Helldy Tetapkan 9 Juli sebagai Hari Geger Cilegon

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Pemerintah Kota Cilegon menetapkan setiap tanggal 09 Juli sebagai peringatan Hari Geger Cilegon. Demikian dijelaskan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian ketika memberikan sambutan Peringatan Geger Cilegon 1888, dalam Zoom Meeting di ruang rapat Wali Kota Cilegon, Jum’at ( 09/07/2021). “Melalui Keputusan Wali Kota Cilegon Nomor: 433/Kep.167-Disbudpar/2021 tentang Penetapan Hari Peringatan Peristiwa Geger Cilegon 1888, nantinya kita akan melakukan peringatan peristiwa Geger Cilegon setiap tanggal 09 Juli,” ungkap Helldy.

Dalam kesempatan itu  Helldy  menyampaikan jika penamaan Geger Cilegon disebabkan karena tidak ada daerah yang mampu menumpas penjajah Belanda 100 persen. “Warisan sejarah Geger Cilegon ini tidak boleh dilupakan masyarakat Kota Cilegon, karena ini merupakan sejarah di mana tidak ada daerah yang bisa menumpas Belanda 100 persen, makanya perjuangan ini dinamakan Geger Cilegon,” ujarnya.

Helldy juga menyampaikan jika semangat para pejuang Geger Cilegon bisa dijadikan motivasi untuk membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik. “Dengan adanya peringatan Geger Cilegon sebagai semangat para pejuang untuk membangun Kota Cilegon yang kita cintai ini menjadi kota yang baru, modern, dan bermartabat,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Helldy mengimbau seluruh masyarakat untuk bahu membahu membangun Kota Cilegon. “Kota Cilegon ini rumah kita bersama yang harus dijaga, pelihara, dan bersihkan supaya rumah kita ini dapat bersaing dengan rumah – rumah lainnya di Indonesia,” tutup Helldy.(hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *