Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Akhirnya Habibi Kembali Ngojol

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Jajaran Satreskrim Polres Cilegon mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dua orang pelaku ditangkap beserta barang bukti delapan unit sepeda motor. “Kegiatan penyelidikan dan penyidikan pada bulan puasa ini, Alhamdulillah bisa mengamankan dua pelaku yang diamankan di Cibeber dan Pulo Ampel (Kabupaten Serang), dan setelah dikembangkan akhirnya dapat ditangkap di Kabupaten Serang,” ungkap Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, dalam press conference,  di Mapolres Cilegon, Jumat (30/4/21).

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati -hati dan menjaga barangnya masing- masing, sehingga pelaku tidak ada kesempatan untuk melakukan kejahatan. Biasanya kejahatan curanmor ini dilakukan sore hari kisaran pukul 16.00 WIB – 03.00 WIB dini hari. Bisa juga siang hari pukul 13.00 WIB- 16.00 WIB, di waktu rawan itulah pelaku melakukan aksinya,  pelaku akan kami jerat pasal 363 dengan ancaman tujuh tahun penjara,” beber Sigit.

Disebutkan pengungkapan kasus curanmor dipimpin Kasat Reskrim AKP Arif, bekerja sama dengan tim. “Saat itu, korban melaporkan kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di depan kampus Untirta Cilegon,” terang AKP Arif.

Dari laporan ini, tim langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku serta menangkap dua pelaku beserta barang bukti delapan unit sepeda motor hasil curian.

Di tempat yang sama salah satu korban curanmor, Habibi mengaku senang dengan pengungkapan kasus yang menimpanya. Warga Grogol Cilegon yang berprofesi sebagai ojeg online (ojol) ini menceritakan kehilangan kendaraannya di sekitar kampus teknik Untirta pada bulan Januari lalu yang ditinggal mengantar kawannya ke Pagebangan Cilegon. “Saya kehilangan motor di parkiran depan kampus Untirta pukul 07.00 WIB  saat mengantar teman membeli sparepart motor di Pagebangan, setelah kembali lagi motor saya sudah tidak ada, saya langsung lapor ke Polres Cilegon,” ungkapnya. “Saya mendapat kabar baik, dan masih rizki motor saya ditemukan. Alhamdulillah saya bisa ngojeg kembali,” tutupnya (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *