Faturrahman Nilai Pemkot Cilegon Gagal Entaskan Pengangguran

CILEGON,LOCALNEWS.id- Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon, Faturrahman Salim, menegaskan, dengan naiknya jumlah pengangguran di Kota Cilegon, sebagai bukti bahwa pemerintah telah gagal melakukan pengentasan pengangguran. Faturrahman menilai pemerintah tidak mementingkan kesejahteraan rakyatnya sendiri. Hal tersebut diungkapkan Faturrahman, di ruang kerjanya, Jumat (8/11/2019).

Lanjut Faturrahman, tingginya angka pengangguran selain adanya dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) besar – besaran di PT. Krakatau Steel (KS), pada sisi lain Kota Cilegon kurang bisa menarik investor. “Bagaimanapun investor masuk bisa membuka lapangan kerja dan menyerap angka pengangguran, birokrasi di Kota Cilegon masih buruk belum terbuka. Masih mementingkan pribadi dan kroninya, tidak mementingkan masyarakat, harusnya honor guru harus ditingkatkan, dari dulu masih Rp 250 ribu, bisa beli apa honor segitu,”  ungkapnya kesal.

Kata dia, kurangnya keterbukaan pemerintah,  terutama dalam hal proyek pemerintah masih dikuasai orang luar Cilegon, yang terpenting bagi mereka mendapatkan setoran fee. “Orang lokalnya mana enggak ada? Kalau orang lokal yang dapat proyeknya kan minimal tenaga kerjanya juga dari lokal,” bebernya.

Program pemerintah yang diperuntukkan masyarakat juga dinilai sia-sia, seperti pembangunan gapura. “Apa coba dampaknya terhadap masyarakat hanya buang – buang anggaran, ambil komisi dari proyek itu saja sepertinya, coba uangnya dipinjamkan untuk masyarakat yang benar – benar membutuhkan modal,” pungkasnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *