Husen Saidan Bantu Warga Terdampak Banjir di Rawa Arum

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- PT. Insing Dwi Perkasa turut peduli dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu (6/5/2020).

Bantuan diberikan berupa 100 paket sembako dan uang tunai Rp 4o juta. “Kami merasa terpanggil untuk meringankan beban mereka saja yang terkena musibah banjir apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Direktur PT. Insing Dwi Perkasa, Husen Saidan.

Husen menilai respon pemerintah lamban, salah satu faktornya adalah antara dinas terkait tidak satu atap, sehingga tumpang tindih dalam pemberian bantuan, satu sisi ada warga yang tidak menerima, sisi lain ada juga warga yang dua kali menerima bantuan. “Kalaupun tidak terakomodasi dengan dana pemerintah, kan bisa ada CSR perusahaan bisa diundang. Sekelas kami aja perusahaan kecil bisa melakukan, kenapa mereka yang besar – besar tidak bisa, ratusan industri besar hanya menopang 43 kelurahan saya kira tidak terlalu sulit,” bebernya.

Husen meyakini, jika pemerintah mendorong dan mengarahkan dengan tujuan benar, maka tumpang tindih program tidak akan terjadi. “Misal tentukan titik sentral wilayah Rawa Arum atau Ciwandan di mana, saya yakin bisa. Adanya tumpang tindih data juga suatu kegagalan program Smart City Kota Cilegon,” tegasnya.

Sementara, Ketua RT 03 RW 07 Lingkungan Tegal Wangi Keruwuk, Nasehudin, mengatakan sebelumnya ada aksi bantuan dari BPBD, dan PMI Kota Cilegon untuk membantu evakuasi warga.  “Alhamdulillah Husen Saidan yang kita kenal sebagai aktivis sosial sekaligus pengusaha sangat peduli terhadap kondisi warga kami yang terdampak banjir,” ungkap Naseh.

Nasehudin bersama sekitar 80 warga terdampak menengarai pembangunan PT. Lotte Chemical menjadi penyebab terjadinya banjir. “Kami sudah mengajukan kerugian materil ke PT. Lotte Chemical sekitar Rp 505 juta namun mereka tidak mau disalahkan,” tandasnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *