HUT ke-22 Kota Cilegon, 10 Program Unggulan Diluncurkan, Helldy: Terpenting Kerja Kerja Kerja !

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menargetkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan. Sebagai penegasan tersebut, Helldy meluncurkan program 100 hari kerja, Selasa (27/4/2021) dalam acara Riung Mungpulung peringatan HUT ke-22 Kota Cilegon. ”Program kerja prioritas telah kita luncurkan hari ini, yang terpenting kita kerja, kerja, kerja,” ujarnya.

Dalam 100 hari kerja tersebut ada 10 program kerja yang menjadi unggulan, dan terdapat lima program kerja yang bisa direalisasikan. Dimulai dari Rp 1 juta per bulan untuk honor RT/ RW, Rp 100 juta per tahun dana lingkungan RW, 43 titik ruang terbuka hijau di setiap kelurahan, delapan fasilitas hobi dan komunitas serta 25.000 penyerapan tenaga kerja. “Pelaksanaan lima program kerja unggulan ini perlu kita upayakan dengan baik. Sehingga  kita memulainya  dengan terstruktur, terencana sehingga bisa terealisasi dengan baik,” jelas Helldy.

Helldy Agustian  dalam sambutannya mengungkapkan  bahwa  Pemerintah Kota Cilegon berkomitmen dalam mencapai  tujuan Kota Cilegon. “Pemerintah Kota Cilegon berkomitmen dalam mencapai  tujuan Kota Cilegon dengan bekerja cerdas  dan bekerja keras agar semua ormas Cilegon menjadi lebih baik, kita wujudkan mencapai  tujuan Kota Cilegon baru  modern dan bermartabat, di mana Pemerintah memprioritaskan pelayanan masyarakat dan sebagai motor penggerak masyarakat serta meningkatkan pembangunan,“ ungkap Helldy.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa Cilegon yang bermartabat artinya Cilegon yang erat dengan nilai budi luhur. “Cilegon yang bermartabat adalah Cilegon yang erat dengan nilai budi luhur, agama, budaya, dan seluruh aspek pembangunan, masyarakat Kota Cilegon adalah masyarakat yang diwarisi  dengan nilai-nilai religius yang sangat tinggi, warisan budaya yang begitu luhur dan sejarah yang menjadi semangat untuk kita lestarikan dan dijaga,” ujarnya.

Helldy  menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Visi Misi Kota Cilegon ada beberapa program sebagai upaya yang dilakukan. “Ada 10 program yang dilakukan pemerintah, oleh karena itu realisasi 10 program unggulan tersebut harus disesuaikan dengan berbagai regulasi dan disinkronkan dengan pendanaan APBD Tahun 2021, maka sementara 5 program yang dapat direalisasikan, pertama, program Rp 1 juta per bulan honor  RT/RW yang akan mulai direalisasikan. Kedua, Program Rp 100 juta/tahun dana lingkungan RW yang akan kita sinkronkan dengan program dana pembangunan wilayah kelurahan, ketiga, pembangunan 43 ruang terbuka publik, keempat pogram delapan fasilitas hobi dan komunitas, kelima Program 25 ribu penyerapan tenaga kerja melalui program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja,” tegas Helldy.

Setelah mengadakan acara Riung Mungpulung, dilanjutkan dengan kegiatan sidang paripurna istimewa peringatan hari jadi Kota Cilegon ke-22. Pada kesempatan itu, Helldy berharap peringatan ini dimaknai sebagai momentum instropeksi. “Saya berharap peringatan 22 Tahun Kota Cilegon dapat dimaknai sebagai momentum intropeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan akibat pandemi Covid-19, karenanya kami memohon dukungan dari seluruh stakeholder untuk dapat merealisasikan 10 program unggulan demi tercapainya Cilegon baru yang modern dan bermartabat,” tutur Helldy.

Di akhir sambutannya Helldy mengucapkan Selamat HUT ke-22 Kota Cilegon. “Dirgahayu ke-22 Kota Cilegon, semoga selalu mendapatkan keberkahan dan perlindungan  Allah SWT, sehingga menjadi kota yang Baldatun Thoyyibun wa Robbun Ghofur,” pungkasnya. (adv/ihsan- LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *