IKMBP Galang Dana Korban Tsunami, Bukan Soal Jumlah Tapi Kepedulian

CILEGON,LOCAL1NEWS.ID- Ikatan Keluarga Mahasiswa Bojonegara Pulo Ampel (IKMBP), meliputi Komisariat Untirta, UIN SMH Banten, dan Unsera, menggalang dana peduli bencana Tsunami Selat Sunda, di dua titik yaitu di Pom Bensin Bojonegara dan Terminal Seruni, Senin (24/12/2018).

Aksi sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban bencana yang terjadi di kawasan Selat Sunda, yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam lalu. “Anggota yang kita kerahkan sebanyak 14 orang, berlokasi di dua titik yakni sekitar Terminal Seruni dan pom bensin Bojonegara. Selain sebagai rasa peduli terhadap para korban bencana, di IKMBP ada program infak dan sedekah,” jelas Ketua Umum IKMBP Komisariat Untirta, Budi, di sela penggalangan dana.

Kata dia, saling membantu sesama yang membutuhkan merupakan bagian dari ibadah sebagai edukasi pengurus agar mempunyai jiwa sosial lebih tinggi. Dari hasil penggalangan ini, terkumpul dana Rp 300 ribu. IKMBP sendiri terbentuk sejak tahun 2000, dengan anggota 50 orang.

Beberapa waktu sebelumnya, IKMBP juga melakukan hal serupa untuk korban bencana tsunami Donggala Sulawesi Selatan. “Meskipun bantuan ini tidak seberapa, minimal kita sudah berbuat yang terbaik dan peduli sesama, semoga bisa membantu meringankan beban para korban bencana,” paparnya. (hasidi-L1N)

Satu tanggapan untuk “IKMBP Galang Dana Korban Tsunami, Bukan Soal Jumlah Tapi Kepedulian

  • Januari 27, 2019 pada 2:49 pm
    Permalink

    Organisasi daerah untuk daerah membangun bangsa mari bergabung bersama ikmbp
    Terima kasih local1news selalu mensuport kami

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *