IRHAS: Menjaga Generasi Qurani di Solor Lor Margagiri

BOJONEGARA,LOCALNEWS.CO.ID- Ikatan Remaja Harapan Ikhlas (IRHAS) Masjid Al-Ikhlas Kampung Solor Lor, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang  menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Gema Ramadhan peringatan Nuzulul Quran 1442 H, yang diisi berbagai perlombaan, Senin (10/5/2021).

Kegiatan dimulai tanggal 03-10 Mei, dengan menggelar perlombaan adzan, tahfidz Quran, ceramah agama, do’a-do’a harian, mewarnai, dan cerdas cermat tingkat TK-SLTA, bertema ”Dengan Memperingati Nuzulul Quran Kita Tanamkan Sejak Sini Nilai-nilai Alquran Sehingga Memperoleh Generasi Qurani”. “Kita berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan generasi Qurani yang memiliki karakter Islami. Di mana mereka nantinya merupakan generasi penerus agama dan bangsa ini,” jelas Ketua IRHAS, Mubarok.

Ditambahkan ketua pelaksana Furqon, lomba ini merupakan kegiatan positif yang digagas IRHAS, yang diharapkan meningkatkan nilai agamis di kalangan generasi muda. “Lomba ini sebagai pemantik agar kita tambah mencintai Alquran dan tetap berpegang teguh pada-Nya agar kita diberikan jalan kebaikan yang diridhoi Allah SWT,” paparnya.

Pada acara puncak tersebut dilaksanakan pemberian hadiah lomba, sebagai bentuk penghargaan, panitia memberikan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba  dibarengi santunan anak yatim berupa sembako dan uang tunai.

Diki Wahyudi selaku Steering Committe (SC) kegiatan menuturkan, bahwa para peserta diharapkan mampu menjadi generasi yang memberikan peran sebagai pengganti para orangtua mereka di kemudian hari.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas Farijal,  mengapresiasi kegiatan positif yang digagas IRHAS. “Kita harus membina dan mendidik generasi penerus yang kuat dalam keimanan, keilmuan dan dilatih beramal sejak dini,”ungkapnya. (*/abyan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *