Isi Khutbah Idul Fitri, MIA: Jadilah Manusia yang Soleh Secara Personal dan Sosial

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID – Anggota DPRD Fraksi Demokrat Kota Cilegon Ibrohim Aswadi (MIA) berkesempatan mengisi khutbah Sholat Idul Fitri 1442 H, di tempat tinggalnya, di Masjid Al-Fattah, Lingkungan Pintu Air, RT 001 RW 004, Kelurahan Ciwandan, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (13/5/2021).

Bagi pria yang akrab dipanggil MIA, ini adalah kepercayaan baru dari masyarakatnya, yang tidak bisa dielakkan. “Alhamdulillah, pada momentum Sholat Idul Fitri tahun ini saya diberi kesempatan melaksanakan tugas dari masyarakat yakni mengisi khutbah,” terang MIA kepada LocalNews, Jumat (14/5/2021).

Diceritakan, beberapa poin penting yang disampaikan pada saat khutbah selain tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, di antaranya tentang hikmah bulan suci Ramadhan bukan sekadar ritual ibadah tahunan, lebih dari itu adalah bulan tempat pendidikan atau kawah candradimuka yang akan melahirkan manusia-manusia pilihan yang multitalenta dan siap menghadapi perjalanan 11 bulan yang akan datang. “Selain multitalenta juga harus multidimensi agar lahir manusia-manusia yang tidak soleh secara personal, tetapi juga soleh secara sosial,” ungkapnya.

Poin lainnya adalah sebagai sesama muslim, MIA mengajak dan mengingatkan jamaah untuk selalu bersatu dan saling mendoakan, terutama saudara sesama muslim di negara Palestina yang sedang dibombardir tentara Israel. “Saudara – saudara kita di Palestina sedang mendapatkan ujian dengan ditembakinya para jamaah Masjid Al-Quds oleh tentara Israel laknatullah. Mari kita doakan mereka supaya peperangan segera berakhir dan hidup rukun damai dan merdeka seperti kita di Indonesia,” harap MIA. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *