Isro Mi’raj: Segera Direalisasikan Perda Kepemudaan di Kota Cilegon

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Sejumlah pengurus DPD KNPI Kota Cilegon mendatangi Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’roj, Rabu (8/9/2021). Mereka mendorong terwujudnya perda inisiatif yakni perda kepemudaan untuk disahkan DPRD Kota Cilegon.

Dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Mumu Najmudin, wacana Perda Kepemudaan ini sebenarnya sudah lama bergaung, namun tidak ada realisasi. “Saat ini melalui silaturahmi yang kami lakukan dengan Ketua DPRD Kota Cilegon rupanya mendapatkan angin segar akan direalisasikan dalam waktu dekat,” tegas Mumu.

Sementara, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj menyambut baik silaturahmi jajaran DPD KNPI Kota Cilegon. Kata dia, pemuda adalah garda terdepan sebagaimana filosofis Bung Karno berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia. Terkait dorongan DPD KNPI Kota Cilegon terhadap terwujudnya perda kepemudaan hal ini menjadi skala prioritas yang akan segera dibahas dalam perubahan anggaran dan mengundang Dispora sebagai leading sector.

Dalam perda kepemudaan ini akan tertuang kesempatan -kesempatan pemuda untuk bergabung di perusahaan yang ada di Kota Cilegon, jadi sifatnya lebih luas mengakomodasi kepentingan pemuda. “Beberapa poin penting dalam perda kepemudaan ini diantaranya tidak saja pemuda ini dilibatkan dalam sisi pemerintahan sebagai mitra dalam organisasi kepemudaan atau kemahasiswaan,” paparnya.

Lanjut Isro, pihaknya sangat merespon penuh semoga kedepan pemuda ini dapat leluasa ber ekspresi pada bidangnya masing – masing dan payung hukumnya jelas. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *