Jenguk Korban Laka KA, Anggota Dewan Demokrat MIA Ajarkan Kepekaan Sosial

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Anggota DPRD Komisi II Fraksi Partai Demokrat Kota Cilegon, Muhammad Ibrohim Aswadi, berkesempatan mengunjungi korban kecelakaan di perlintasan rel kereta api yang menimpa Reni Deviyanti, di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Selasa (27/4/2021). Diketahui, Reni mengalami kecelakaan di salah satu pintu perlintasan kereta api di Kota Cilegon pada Jum’at (23/4/2021) lalu.

Reni yang yatim piatu menjalani operasi karena mengalami luka berat di bagian kepala dan bibir dengan menghabiskan dana sekira Rp 19 juta yang dibiayai dari dana sumbangan warga, dan sebagian lagi adalah dana hasil penjualan kendaraan roda dua milik ayah angkatnya.

Ibrohim Aswadi mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan manajeman RSKM dan mengakui telah melakukan pelayanan perawatan korban dengan baik. “Alhamdulillah adik kita Reni ini telah menjalani perawatan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada RSKM yang sudah melakukan pelayanan terbaik untuk korban. Mudah- mudahan ke depan dapat melakukan partisipasi dalam kepedulian kemanusiaan,” kata pria yang akrab dipanggil MIA ini, di sela kunjungannya.

MIA juga mengajak kepada masyarakat untuk bahu membahu membatu meringankan korban dalam proses administrasi, dan mengajak seluruh masyarakat jika menemukan korban yang sama untuk mendahulukan melakukan pertolongan pertama dengan membawa ke rumah sakit. “Saya mengajak masyarakat semakin peka membantu meringankan beban korban dan mengimbau masyarakat jika menemui kejadian serupa  langsung dibawa ke rumah sakit daerah yang nanti akan memudahkan proses administrasi, karena bisa diusahakan melalui BPJS,” tandasnya. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *