Kagumi Kepemimpinan (Alm) Tb. Aat, Nelayan Cilegon Beri Sinyal Dukung Ati Sebagai Walikota

CILEGON,LOCALNEWS.id- Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon Yayan Hambali, menegaskan, melihat sejarah perkembangannya kedekatan nelayan di Kota Cilegon tidak lepas dengan sosok (Alm) Tb. Aat Syafa’at sebagai Walikota Cilegon kala itu. Yayan menilai, sebagai mantan walikota dua periode 2000-2005 dan 2005-2010, almarhum telah mencerminkan kenegarawanan yang memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam pelaksanaan pemerintahan yang baik. Demikian dipaparkan Yayan Hambali, dalam acara Lomba Mancing HNSI bersama 720 nelayan se-Kota Cilegon, di Pangkalan Tanjung PENI, Kota Cilegon, Minggu (16/6/2019). Lomba ini merupakan tradisi tahunan yang digelar HNSI Kota Cilegon. Hadir Wakil Walikota Cilegon Terpilih Ratu Ati Marliati. “Setiap pembuatan dan pelaksanaan kebijakannya ditujukan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat termasuk para nelayan,” aku Yayan.

Dalam kesempatan tersebut, Yayan juga memuji sosok Ratu Ati Marliati, sebagai putri sulung almarhum, dinilainya mampu melanjutkan estafeta kepemimpinan Tb. Aat Syafa’at. “Pemimpin negarawan tercermin kepada sosok Ibu Ati Marliati, dengan harapan kami mampu melanjutkan estafeta kepemimpinan di Kota Cilegon yang jauh lebih baik, yang mampu melindungi para nelayan seiring perkembangan industri yang pesat di Cilegon,” tambahnya.

Pada bagian lain, Yayan Hambali menjelaskan, lomba mancing bertujuan mempererat tali silaturahmi antarnelayan yang keberadaannya semakin terpinggirkan oleh kehadiran industri yang dibangun di sekitar bibir pantai. “Nelayan yang sekarang jumlahnya ratusan juga sebagai pahlawan pembangunan daerah, yang dahulunya jaya di lautan dan kaya di daratan, kini mereka lebih mengalah beralih profesi,” ungkapnya miris.

Sementara, Ati Marliati dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang digelar HNSI sebagai sarana silaturahmi baik antarnelayan maupun masyarakat sekitar.

Tidak lupa, dia juga meminta doa kepada masyarakat nelayan agar pelantikannya dipermudah dan segera dilaksankan. “Soal kesejahteraan nelayan juga meski kita perhatikan, ke depan setelah dilantik kita akan coba kaji apa saja yang menjadi kebutuhan nelayan,” pungkasnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *