Kang Udin: Utamakan Silaturahmi, Hasil Pasti Mengikuti

JIWA yang terus semangat, pantang menyerah, dan terus belajar, setidaknya itu nilai-nilai yang memotivasi Nurdin sukses berkarir di dunia otomotif hingga saat ini. Pria yang akrab dipanggil Kang Udin ini, mengawali karirnya sebagai Sales Executive tahun 2013 di Honda Jakarta Barat, dua tahun kemudian pada 2015 ditugaskan ke Honda Auto Serang dengan jabatan terakhir sebagai Supervisor pada tahun 2017.

Dan terhitung sejak 2018 sampai sekarang bergabung di Tunas Toyota Cabang Kota Cilegon. “Saya benar-benar mengawali semuanya dari nol, membawa motor door to door, keliling pasar, perkantoran, dan toko – toko, semuanya saya lakoni dengan ketekunan. Jadi untuk pahit manisnya menghadapi konsumen di dunia otomotif sepertinya sudah saya rasakan semua,” cerita Kang Nurdin kepada LocalNews.id, di Kantor Cabang Tunas Toyota Kota Cilegon, Kamis (5/12/2019).

Udin meyakini, setiap usaha yang bersungguh-sungguh tidak akan membohongi hasil. Perlahan tapi pasti, karirnya terus merangkak naik. Hasil kerja dengan penjualan yang bagus, dibarengi dengan penghargaan-penghargaan yang diterimanya. Bonus jalan-jalan ke luar negeri secara gratis, sudah menjadi hal yang biasa. “Alhamdulillah perlahan karir naik dan beberapa penghargaan sudah banyak saya terima,” Udin bangga.

Beberapa prestasi yang pernah diraih Udin, di antaranya pada tahun 2014 mampu menjual banyak jenis mobil di acara Banten Otomotif Show yang digelar Asosiasi Otomotif Banten (AOB), di Mall Of Serang, dalam 10 hari mampu mendapatkan 14 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), serta beberapa prestasi penjualan lainnya.

Lanjutnya, apa pun profesi yang digeluti, pada prinsipnya harus disenangi terlebih dahulu. “Secara pribadi saya orangnya senang bersilaturahmi dengan siapa pun. Senang bertemu dan melayani banyak orang, persoalan beli atau tidaknya itu nomor dua, apalagi kalau sampai beli mobil ya sangat senang sekali,” beber pria kelahiran Serang 14 Agustus 1993.

Di dunia otomotif Banten, nama Udin memang dikenal dengan slogannya yang mengingatkan calon konsumen kepada sosok satu ini. Kalau sebelumnya slogan “Inget Honda, Inget Udin” kini Udin dengan slogan barunya “Beli Toyota Inget Kang Udin”.

Melanjutkan ceritanya, pada awal 2018 lalu, Udin diajak Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon Helldy Agustian untuk bergabung ke kantor yang digawanginya tersebut. “Saya menilai prospek penjualan Toyota di Banten sangat bagus, pada sisi lain di Kantor Tunas Toyota Cilegon ini ada sistem kerja yang sangat baik. Di sini itu mengutamakan ibadah, karena yang saya perhatikan ketika jadwal solat tiba seluruh pegawai bergegas ke musola, utamakan solat. Ini adalah didikan di Tunas Toyota yang sangat luar biasa,” kata bapak dua anak ini.

Selain fokus pada pekerjaan, Udin yang beralamat rumah di Grand serang residence Blok E No. 15 Kelurahan Unyur Kota Serang, tidak pernah mengabaikan urusan keluarga. Setiap weekend atau hari libur nasional selalu berkesempatan berlibur bersama keluarga tercintanya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *