KKM Kelompok IV STIE Al-Khairiyah Ajarkan Anak Didik Membuat Suvenir

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok IV STIE Al-Khairiyah Citangkil Kota Cilegon melakukan kegiatan pelatihan anak – anak didik melalui program produk unggulan, yakni pembuatan suvenir dan lampion di MTs Al – Khairiyah Kracak, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (2/9/2020). Kegiatan serupa juga dilaksanakan di MDTA Al- Khairiyah Tegal Ratu II.

Kegiatan diikuti 9 mahasiswa yang diketuai Ahmad Umar Faiqi ini, dilaksanakan selama satu bulan terhitung tanggal 18 Agustus – 17 September 2020.

Dosen Pembimbing Kelompok IV Sunhaji mengatakan, KKM pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena mahasiswa tidak diperkenankan menginap di lokasi KKM. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saat berjumpa dengan siswa mereka tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, meski demikian mereka tetap dituntut kreatif, inovatif, dan produktif,” jelasnya.

Ada tiga bidang dalam kegiatan KKM ini yakni dalam bidang ekonomi pihaknya sudah melakukan kegiatan pembuatan usaha suvenir  dan lampion, bidang pendidikan melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dan bidang kesehatan sosialisasi pencegahan Covid-19 seperti mengajarkan cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Al- Khairiyah Kracak, Suardi, mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran peserta KKM dan diharapkan pengabdian yang dilakukan mahasiswa ini mempunyai nilai manfaat untuk masyarakat dan bekal mereka nanti setalah lulus kuliah terjun ke masyarakat. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *