KLW-UKW Digelar, Wartawan Banten Dituntut Semakin Profesional

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Sebanyak 40 wartawan se-Provinsi Banten mengikuti Karya Latih Wartawan dan Uji Kompetensi Wartawan (KLW-UKW) selama 2 hari, terhitung tanggal 6-7 November 2020. Acara dibuka Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, di Aula Diskominfo Pemkot Cilegon, Jumat (6/11/2020).

Rian mengatakan, bahwa tugas PWI adalah meningkatkan profesionalitas wartawan dan memfasilitasi profesionalitas tersebut  melalui penyelenggaraan UKW dan KLW. “Saya berpesan teman- teman harus memilih salah satu organisasi konstituen Dewan Pers, karena jika ada masalah, terutama masalah hukum, di PWI Banten ada lembaga khusus yang menangani persoalan hukum yakni Lembaga Bantuan Hukum (LBH PWI Banten). Sehingga teman -teman bisa terbantu dalam menyelesaikan masalah yang ada,” jelas Rian.

Hadir Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Pemkot Cilegon, Iko Atikoh mendukung dengan digelarnya kegiatan ini.”Wartawan merupakan mitra pemerintah, tanpa adanya wartawan masyarakat agak sulit menerima informasi terutama di bidang pemerintahan,”pesannya. (ihsan- LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *