Launching Youth Center Cilegon, Tempat Anak Muda Beraktivitas Positif

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar launching Youth Center untuk Komunitas Generasi Remaja (GenRe) bekerjasama dengan PT PLN melalului PLN Peduli, di Taman Layak Anak Kota Cilegon, Minggu (6/6/21).

GenRe merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda dan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, yakni salah satu program yang dikembangkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). “Dengan adanya Youth Center diharapkan dapat mengikis masalah -masalah remaja. Sebetulnya remaja Cilegon ini butuh tempat untuk menyalurkan hobi dan kreativitas, terutama di masa pandemi ini. Kegiatan- kegiatan yang ada dapat mengisi kekosongan waktu dan dapat dimanfaatkan dengan hal- hal positif,” jelas Kepala Dinas DP3AKB, Heni Anita Susila.

Heni juga mengungkapkan, pihaknya terus mendukung program- program pengembangan remaja untuk kemajuan Kota Cilegon, terutama dalam kesulitan di masa pandemi. “Ada pun program- program yang ada seperti WiFi gratis, perpustakaan digital, podcast dan lain lain, sehingga para remaja dapat mengakses secara keseluruhan kebutuhan positif baik itu untuk kuliah atau sekolah. Harapannya Youth Center ini bisa diadakan di setiap kecamatan sehingga selaras dengan program pemerintah,” tambahnya.

Helldy Agustian mengatakan, pembinaan remaja harus dilakukan sejak dini dengan program program yang positif yang bisa mengembangkan bakat dan minat. “Tempat ini sebagai lokasi untuk berkreasi mengembangkan kreativitas, bakat dan minat para remaja di Kota Cilegon. Dengan program yang ada, diharapkan dapat terus berkontribusi bersama pemerintah memajukan Kota Cilegon. Kita akan lengkapi dengan WiFi agar digunakan dengan sebaik baiknya,”tandasnya. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *