LK BEM STIE, Mumu: Dari Al-Khairiyah Akan Muncul Pemimpin Handal

CILEGON,LOCAL1NEWS.ID- Dari 70 pendaftar, terseleksi 28 mahasiswa mengikuti Latihan Kepemimpinan (LK) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Al – Khairiyah Kota Cilegon. LK dijadwalkan selama tiga hari, Jum’at-Minggu (11-13/1/2019), bertempat di MTs Miftahul Hayat, Waringin Kurung, Kabupaten Serang. Beberapa materi yang diberikan di antaranya kepemimpinan, outbond, sejarah BEM.

Ketua BEM STIE Al – Khairiyah, Muhammad Rifaldi mengatakan, digelarnya LK ini agar mahasiswa lebih mengenal organisasi dan mempunyai jiwa kepemimpinan. “BEM merupakan organisasi tertinggi yang membawahi enam unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan dua himpunan yaitu Himpunan Akuntansi dan Himpunan Manajemen,” papar Muhammad Rifaldi, seraya menjelaskan, pihaknya juga sudah memprogramkan Pekan Olahraga Seni Budaya (POSBA) dan debat mahasiswa.

Golnya kata dia, selain berjiwa seorang pemimpin, usai LK mahasiswa juga memiliki jiwa solutif, inovatif, aspiratif, dan produktif untuk kemajuan STIE Al-Khairiyah dan masa depan mereka.

Salah satu pemateri yang juga Ketua PB Al- Khairiyah, Ali Mujahidin, mengungkapkan, kegiatan LK BEM STIE Al- Khairiyah, bisa menumbuhkan jiwa kepemimpian pada mahasiswa. “Generasi muda harus punya inovasi dan produktif untuk kemajuan bangsa ini. Tersirat pada perkataan Bung Karno, berilah sepuluh pemuda, maka akan kugoncangkan dunia,” papar Mumu, panggilan Ali Mujahidin.

Pihaknya berharap dari Al- Khairiyah akan bermunculan sosok pemimpin handal, seperti yang sudah dicontohkan Pahlawan Nasional Brigjen KH. Syam’un. (hasidi-L1N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *