Malam-malam Masuk Kandang Sapi, Helldy Ajak Masyarakat Lebih Kreatif

WARINGINKURUNG, LOCALNEWS.CO.ID- Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Sanuji Pentamarta, bersama Kepala Dinas koperasi dan UMKM Kota Cilegon Tatang Muftadi, melakukan kunjungan ke peternakan Angudi Mukti Sugita yang berlokasi di Kampung Ciputri, Desa Melati, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Selasa (8/6/2021) malam. Kunjungan rombongan ini ingin melihat secara langsung kreativitas masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi dengan usaha mengelola peternakan secara mandiri.

Ditegaskan Helldy, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan seluruh UMKM yang ada di Cilegon, bersinergi untuk membangun kreativitas dalam usaha bukan hanya mencari lapangan pekerjaan saja. “Ini adalah salah satu bukti karya masyarakat yang harus diapresiasi, bisa menjadi sebuah acuan bagi masyarakat yang lain untuk terus mengembangkan kreativitas, bukan hanya berfikiran mencari kerja, tetapi harus mengembangkan usaha. Ke depan kita akan lakukan kerja sama dengan UMKM- UMKM dalam rangka kemandirian ekonomi masyarakat,” ungkap Helldy.

Selain pemberdayaan ekonomi, Helldy juga berharap kepada UMKM agar terus mengembangkan kreativitas untuk kemajuan usahanya.

Senada diungkapkan Sanuji Pentamerta, yang mengatakan Cilegon adalah kota yang memiliki potensi perputaran uang sangat baik. Maka dari itu tambah dia, harus menggandeng UMKM sebagai garda terdepan dalam gerakan pemberdayaan ekonomi masyarakat secara mandiri tersebut. “UMKM ini sangat strategis dalam mengurangi angka pengangguran, apalagi pelaku-pelakunya adalah anak- anak muda. Cilegon mempunyai makanan kuliner khas yaitu rabeg, ke depan kita akan membuat brand kuliner khas ini, tentunya kambing dan keperluan lainnya harus dari UMKM Cilegon,” Sanuji yakin.

Sementara Founder Angudi Mukti Sugita RM Sudarmo, mengatakan, masyarakat tidak boleh ketergantungan dengan pola lama yaitu sekolah untuk bekerja, kini zamannya sudah berbeda. “Saya berharap kepada pemerintah agar masyarakat bisa betul- betul diberikan pembinaan terkait memasarkan barang dan lainya, berikan kemudahan izin untuk membuka usaha dan pembinaan terkait pemanfaatan lahan untuk dijadikan usaha agro, walaupun Cilegon ini kecil, kalau tempatnya dimanfaatkan dengan baik dan masyarakat diberikan edukasi pengelolaan, pasti akan menjadi ladang usaha,” tegasnya. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *