Mengurai Penat di Puncak Sidapang Anyer yang Memesona

ANYER,LOCALNEWS.CO.ID- Jika sudah merasa jenuh dengan suasana perkotaan atau bosan di rumah, jalan-jalan ke daerah pegunungan adalah pilihan yang tepat. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi di antaranya adalah wisata alam Puncak Sidapang.

Destinasi ini merupakan tempat liburan yang menawarkan suasana alam khas Banten yang memesona, berlokasi di Kampung Kadu Dago, Kelurahan Sindang Karya, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang atau sekira 3 kilometer dari Pasar Anyer.

Menurut Abah Amir, selaku pengelola, puncak Sidapang pertama kali dibuka hanya warung kecil kecilan yang dibangun pada Juni 2015 silam. “Sampai saat ini Alhamdulillah dari masyarakat setempat dan sekitarnya sudah mulai berdatangan,”cerita Abah Amir kepada LocalNews.co.id, Minggu (3/1/2021).

Amir juga menuturkan Puncak Sidapang ini adalah tempat favorit yang sangat cocok untuk dikunjungi. “Biasanya tempat ini ramai didatangi pengunjung waktu pagi dan sore hari. Di pagi hari banyak pesepeda yang datang ke sini, sengaja untuk melihat matahari terbit, dan banyak juga yang datang ketika sore hari, untuk melihat matahari terbenam,” bebernya.

Abah Amir menjelaskan, tempat wisata yang dikelolanya buka setiap hari, Senin-Sabtu buka pada pukul 7.00 WIB- 18.00 WIB, khusus Minggu buka pukul 05.30 WIB- 20.00 WIB, dengan tiket masuk Rp 10 ribu untuk roda dua, dan Rp 20 ribu untuk kendaraan roda emopat. Puncak Sidapang ini menyediakan tempat istirahat berupa gazebo, spot foto, dan berbagai minuman seperti kelapa muda, pesanan untuk makan bacakan, dan makanan ringan. “Yang paling terkenal dari Puncak Sidapang ini adalah view yang menyuguhkan pemandangan Siger Lampung dari kejauhan, kita juga bisa melihat Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi,” tutur Abah Amir

Seperti diakui, pasangan pengunjung Dedi dan Vina yang sedang melakukan sesi foto prewedding. “Tempatnya sangat rekomendasi, apalagi foto di sore hari,” aku Dedi. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *