Milad III Jaya Sampurna, Memotivasi Padepokan Lain untuk Aktif

CILEGON,LOCALNEWS.id- Pelantikan, pengukuhan dan milad ke-3 Padepokan Jaya Sampurna Lingkungan Terate, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, digelar di lapangan Bonakarta, Sabtu (4/1/2020) malam. Sebanyak 15 pengurus padepokan resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPC Bandrong Kecamatan Jombang, Basri.

Seperti dipaparkan Ketua Padepokan Jaya Sampurna, Said, padepokannya sudah berjalan 3 tahun sejak dibentuk pada 2017 lalu, dan telah melahirkan puluhan pendekar di lingkungannya. “Antusias masyarakat kami cukup bagus, sehingga menambah semangat kami, karena bandrong bukan hanya kesenian tradisional lokal tetapi kesenian berkelas dunia,” jelas Said.

Kesempatan yang sama Ketua DPC Bandrong Kecamatan Jombang, Basri, mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Padepokan Jaya Sampurna, diharapkan menjadi motivasi padepokan lain di Kecamatan Jombang. “Ada 24 padepokan di Kecamatan Jombang, tetapi yang aktif saat ini 18 padepokan. Semoga yang belum aktif bisa termotivasi dengan adanya pagelaran seperti ini, dan Insya Allah kita nanti akan datangi padepokan-padepokan lain untuk kita hidupkan lagi,” kata Basri. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *