Nia Optimistis Bisa Pimpin KT Kelurahan Purwakarta Semakin Maju

CILEGON,LOCALNEWS.id- Sebanyak 39 pengurus Karang Taruna Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, resmi dilantik Ketua KT Kecamatan Purwakrta, Muhari Mahdum, di Aula Kelurahan Purwakarta, Kamis (14/11/2019). Acara dilanjutkan dengan Up Grading dengan pemateri disampaikan oleh perwakilan KT Provinsi Banten, KT Kota Cilegon, dan KT Kecamatan Purwakarta. Hadir Lurah Purwakarta Deni Sumantri, Ketua KT Kota Cilegon Rahmatullah Ramidin.

Dikatakan Ketua KT Kelurahan Purwakarta Khairatun Hisaaniah (Nia), organisasi karang taruna secara umum, khususnya di Kota Cilegon dipimpin seorang laki – laki, dan hanya Kelurahan Purwakarta yang diketuai seorang perempuan. Kendati demikian, hal tersebut tidak membuatnya berkecil hati tetapi pemicu bisa membawa KT semakin maju, berkembang, dan diterima masyarakat dengan program-program ekonomi dan sosialnya. “Terpenting teman – teman pengurus semangat dan solid saling bekerjasama,” terang Nia, seraya menjelaskan, dirinya juga pernah memimpin beberapa organisasi seperti di kepramukaan, paskibra, himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), dan lainnya.

Beberapa program yang sudah dipersiapkan, seperti program peningkatan sumber daya manusia (SDM), ekonomi kreatif dan program sosial. “Dalam waktu dekat kita sudah rencanakan membuat taman bacaan bagi masyarakat, ini untuk mengentaskan buta aksara atau masyarakat yang belum bisa membaca. Termasuk pengembangan usaha kecil menengah,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Muhari Mahdum, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan road show ke kelurahan- kelurahan untuk menggairahkan kembali aktivitas organisasinya. “Kepengurusan KT Kelurahan Purwakarta ini pertama yang kami lantik, menyusul selanjutnya Kelurahan Pabean, Ramanuju, dan lainnya. Saya berharap usai mereka dilantik ada program – program positif kepemudaan yang dibahas dalam rapat kerja mereka,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Lurah Purwakarta Deni Sumantri, mengharapkan kerja sama yang baik, bersinergi antara KT dan pemerintah kelurahan. “Kita sudah menyarankan pada Pokmas atau LPM untuk memasukan perwakilan karang taruna dalam struktur kepengurusan Pokmas atau LPM yang nantinya akan memberikan masukan positif untuk kemajuan wilayah kelurahan,” sarannya.(hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *