Pembangunan Infrastruktur DPWKel, Rohimin: Ayo Jaga Bareng-bareng

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Pokmas Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mulai merealisasikan kegiatan DPWKel (Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan) yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) berupa posyadu di Lingkungan Kenanga dan pagar makam di Lingkungan Martaputa.

Secara simbolis, peletakan batu pertama pembangunan pagar makam Lingkungan Martapura dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Ely Kusumastuti didampingi Camat Jombang Ahmad Junedi dan Lurah Masigit, Rohimin, Kamis (10/6/2021).

Sebelumnya, launching termin pertama DPWKel di Kecamatan Jombang dilakukan Walikota Cilegon Helldy Agustian, pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Yang kemudian masing-masing Pokmas kelurahan di Kecamatan Jombang secara serentak melaksanakan pembangunan infrastruktur. “Untuk termin pertama ini hanya dua titik, posyandu senilai Rp 130 juta dan pagar kuburan sebesar Rp 50 juta,” kata Lurah Masigit Rohimin.

Pihaknya juga menjelaskan dua item ini merupakan skala prioritas hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel). “Sesuai yang diusulkan masyarakat saat Musrenbang dua item ini yang disepakati Pokmas jadi prioritas. Kita tergetkan selesai lama pekerjaan ini selama satu bulan,” jelas Rohimin.

Ia berharap, pembangunan Posyandu dan pagar makam ini secara langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Masigit. Ia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga dan merawatnya. “Besar harapan kami, program pembangunan fisik ini bermanfaat buat masyarakat kita dan ayo kita rawat bareng-bareng,” tuturnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *