Pendekar Cilegon Peduli Palestina

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Para pendekar yang tergabung dalam Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) DPC Pulomerak menggelar aksi penggalangan peduli Palestina, di Jalan Raya Merak, Pulomerak, Senin (24/5/2021).

Dikatakan Sekretaris DPC PPSI Pulomerak Oki Setiawan, PPSI tidak mutlak fokus pada dunia persilatan tetapi termasuk sosial, seperti penggalang dana untuk Palestina, dan kegiatan lainnya.

Jumlah pendekar yang turun untuk penggalangan dana sekitar 60 orang dari 11 padepokan. Kegiatan berlangsung selama dua hari dan mengumpulkan sekitar Rp 2 juta. Selanjutnya dana terkumpul disalurkan melalui Bagian Kesra Pemkot Cilegon. “Kita juga dibantu DPC PPSI Kecamatan Purwakarta yang berlokasi di area Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Terminal Terpadu Merak (TTM) dan DPC PPSI Kecamatan Grogol di area Fly Over Merak hingga TTM,” katanya.

Sekretaris DPD PPSI Kota Cilegon Rahmatullah, mengapresiasi kegiatan tersebut karena dinilainya kegiatan ini sangatlah positif sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara muslim Palestina.

Diketahui bahwa tiga hari sebelumnya DPC PPSI Kecamatan Pulomerak melakukan penggalangan dan DPC PPSI Purwakarta melakukan kegiatan yang sama yaitu penggalangan dana yang berkolaborasi dengan ormas KNPI, Pemuda Pancasila (PP) bersama pemerintah kelurahan dan kecamatan setempat. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *