Pertama Kali di Cilegon, STQ di Kelurahan Purwakarta Dimeriahkan Pawai Ta’aruf

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID-  Berbeda dengan kegiatan serupa di kelurahan-kelurahan lain di Kota Cilegon, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang berlangsung di Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta,Kota Cilegon, Jumat (28/2/2020), dimeriahkan dengan gelaran pawai ta’aruf yang diikuti ratusan warga mengelilingi lingkungan di wilayah setempat.

Hadir di atas panggung kehormatan Asda I Pemerintah Kota Cilegon Taufiqurrohman, Kepala Kementrian Kantor Agama Kota Cilegon Mahfudin, Kasubag Bina Potensi Lembaga Keagamaan Kesra Kota Cilegon Muhyi Subhi, dan Camat Purwakarta Balukia. “Pawai ta’aruf STQ di Kelurahan Purwakarta ini baru pertama kali dilakukan di tingkat kelurahan se- Kota Cilegon. Selain memeriahkan STQ juga sebagai sarana kami untuk bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat, ini juga bukti kesemangatan warga kami yang masih cinta dengan Alquran,” jelas Lurah Purwakarta, Deni Sumantri kepada LocalNews.

Diketahui pembukaan STQ akan dilaksanakan pada Ahad (30/2/2020), di halaman kantor Kelurahan Purwakarta.

Taufiqurrohman memberikan apresiasi atas inisiatif pawai ta’aruf yang dilakukan Kelurahan Purwakarta untuk memeriahkan STQ. “Semoga kualitas para peserta menjadi terus meningkat, karena sekarang ini pembinaan dilakukan dari tingkat kelurahan kalau sebelumnya dilakukan di tingkat kecamatan langsung tingkat kota,” kata Taufiq.

Dia juga berharap dengan digelarnya STQ di tingkat kelurahan akan tumbuh bibit – bibit qori- qoriah. “Jangan sampai yang menjadi target adalah kemenangan semata namun bagaimana juga menghidupkan kembali gairah cintai Alquran,” terangnya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *