Pesan Mumu: KKM Bukan Sekadar Gugurkan Kewajiban

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Ketua PB Yayasan Pendidikan Islam Al-Khairiyah Kota Cilegon, Ali Mujahidin melepas ratusan mahasiswa yang akan melakukan tugas pengabdian masyarakat dalam program kampus Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), di halaman kampus setempat, Senin (17/8/2020).

Dalam amanahnya, Ali Mujahidin berpesan, bahwa KKM tidak dijadikan sebagai program sekadar menggugurkan kewajiban tugas. Lebih dari itu adalah bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang. “Lakukan tugas sebaik mungkin. Jaga nama baik almamater. Mahasiswa Al-Khairiyah jangan jadi mahasiswa biasa, tetapi harus tampil menjadi bukan mahasiswa biasa di tengah masyarakat,” pesan Mumu, panggilan Ali Mujahidin.

Kesempatan yang sama, Ketua LPMP Kampus Al-Khairiyah Supriyadi menyebutkan, seluruh mahasiswa KKM di tempatkan cabang-cabang madrasah Al-Khairiyah di seluruh Kota Cilegon. “Sebanyak 152 mahasiswa STIE, 80 mahasiswa STIKOM dan  105 mahasiswa STIT,” kata Supriyadi.

Pelaksanaan KKM harus tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Metode pelaksanaan pun akan sedikit perubahan dan penyesuaian. “Semoga mahasiswa bisa memberikan solusi masalah-masalah di madrasah dan lingkungan dalam situasi pandemi seperti ini. Disesuaikan dengan bidang keilmuan yang akan digunakan dalam berkegiatan bersama masyarakat,” pungkas Supriyadi. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *