Pilkada Kabupaten Serang, PGMI Ingatkan Anggotanya Tetap Netral

SERANG,LOCALNEWS.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang melakukan sosialisasi kepada puluhan guru madrasah se Kabupaten Serang yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI),  di aula Kecamatan Bojonegara, Minggu (8/11/2020).

Ketua DPD PGMI Kabupaten Serang, Momon Andri Winata menyambut baik kegiatan sosialisasi yang diadakan KPU. “Kami menyoroti dua hal dalam Pilkada serentak ini, yaitu terkait partisipasi pemilih dan kekhawatiran pelaksanaan yang diadakan di masa pandemi. Tapi kami meyakini guru madrasah yang tergabung dalam PGMI dengan jumlah kurang lebih 10.000 orang yang tersebar di 29 kecamatan, dapat melakukan edukasi kepada masyarakat agar pada tanggal 9 Desember nanti datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya. PGMI optimistis akan menaikkan partisipasi sebanyak 70- 80 persen. Dan kami mengingatkan agar guru madrasah tidak berafiliasi pada calon mana pun,” tegas Momon. Momon berharap, siapa pun yang terpilih nanti agar lebih berpihak terutama dalam pemberian insentif honor mereka.

Kesempatan yang sama Komisioner KPU Kabupaten Serang, Siti Maryam mengatakan, pihaknya optimistis pemilih mencapai target 75-80 persen partisipan. “KPU sudah melakukan upaya seperti sosialisasi, menyebarkan spanduk, baliho dan melakukan kerja sama dengan LSM, Ormas, OKP, dan media,” paparnya.

Ia juga berharap, tidak ada lagi masyarakat yang tidak menentukan hak pilihnya. “Mari semua membantu kami untuk menyukseskan pilkada ini,” ajaknya. (Ihsan-LN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *