PPK Bojonegara Optimistis Target Partisipasi Pemilih 80 Persen Tercapai

SERANG,LOCALNEWS.CO.ID-  Ketua PPK Bojonegara Supriyadi menjelaskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Serang, yang akan digelar 9 Desember, ditargetkan diikuti 80 persen pemilih. Supriyadi menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan progresif untuk menyambut datangnya pesta demokrasi tersebut, salah satunya penguatan partisipasi pemilih. “Alhamdulillah pada tanggal 13 Oktober 2020 KPU Kabupaten Serang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 34.779 dengan rincian Pemilih laki laki 17. 581 dan perempuan 17.198, tersebar di 99 TPS di 11 desa,” Kata Supriyadi di Sekretariat PPK Kecamatan Bojonegara, Rabu  (11/11/2020)

Kata dia, Bojonegara pada Pilkada ini sebagai tuan rumah karena terdapat calon Bupati atas nama Nasrul Ulum yang berasal dari Bojonegara, kendati saat ini Nasrul berdomisili di Kramatwatu. “Kami terus memantau dan mengingatkan penyelenggara di bawah PPK yaitu PPS dan KPPS untuk terus mengedepankan profesionalitas dan independensi dalam pelaksanaan nanti,” terangnya.

Supriyadi juga menyinggung masih banyak pemilih yang belum melakukan perekaman e-KTP. “Kami melakukan upaya koordinasi dengan PPS untuk berkoordinasi dengan desa terkait pemilih yang belum rekam e-KTP dan mengarahkan untuk datang ke kantor kecamatan untuk melakukan rekam e-KTP. Karena e-KTP adalah salah satu syarat pemilih selain sebagai identitas yang harus dimiliki masyarakat,” Lanjutnya

PPK Bojonegara juga melakukan upaya progresif sosialisasi melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. “Kami yakin partisipasi masyarakat mencapai 80 persen,” tutup Supriyadi.(ihsan-LN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *