Razan Aqiqah Kini Miliki Kandang Ternak Kambing Sendiri

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Berdiri sejak 4 Oktober 2017, Razan Aqiqah terus mengalami perkembangan usaha yang signifikan. Sebelumnya Razan Aqiqah hanya sebuah label yang bermitra dengan peternak lain, namun kini telah mengelola kandang atau peternakan sendiri. “Berbeda ketika kita untuk beternak atau mengepul sendiri karena kita mengetahui jalur mulai hulu hingga hilirnya. Misalkan kalau harga naik ikut naik atau katakanlah tidak stabil kalau masih ikut orang lain,” ungkap Owner Razan Aqiqah Ali Nurhasan, dalam acara pembukaan Kandang Razan Aqiqah, Sabtu (3/10/2020).

Di atas lahan seluas 3.000 m2 yang beralamat di Lingkungan Kerotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber (Depan Lapas Kelas II A Cilegon), kini Razan Aqiqah terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. “Razan Aqiqah ini tidak hanya bisnis melainkan ada sisi sosial yang dilakukan seperti berencana mendirikan asrama yatim, yang nantinya mereka akan kita arahkan pada hal -hal produktif. Sekitar 10 persen dari keuntungan usaha kita sisihkan untuk anak yatim,” jelas Ali.

Kata Ali, untuk rata – rata pesanan perbulan mencapai 100 hingga 120 ekor, dari awal sejak pendiriannya hanya menjual 14 ekor.

Untuk pemesanan atau pembelian, pilihan diserahkan kepada calon konsumen, seperti pembelian kambing hidup atau sembelih dan dimasak di tempat, kemudian pelanggan cukup menerimanya dalam bentuk box.

Dalam pembukaan Kandang Razan Aqiqah digelar santunan yatim. Hadir Camat Cibeber Noviyogi Hermawan dan beberapa tokoh masyarakat setempat. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *