Rumah Zakat Turunkan Relawan di 19 Lokasi Banjir Jabodetabek

JAKARTA,LOCALNEWS.CO.ID- Banjir yang melanda sejumlah wilayah, menyusul terjadinya hujan dengan intensitas tinggi yang melanda di beberapa lokasi di kawasan Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), menjadi perhatian khusus Rumah Zakat (RZ). Tim RZ langsung turun setidaknya di 19 titik banjir se-Jabodetabek.

Hingga Senin (22/2/2021), Rumah Zakat telah menugaskan 57 relawan di 19 titik aksi untuk melakukan assesment, evakuasi hingga pendistribusian bantuan.

Adapun bantuan yang telah disalurkan adalah 650 kaleng kornet Superqurban, 1.821 porsi makanan siap saji, 300 porsi pos segar, 300 porsi pos hangat, 1.641 paket sembako,  200 paket selimut,  1.650 paket hygiene kits, dan pelayanan kesehatan langsung di lokasi banjir. “Aksi bersama peduli bencana untuk wilayah Jabodetabek telah melayani 5.055 warga terdampak,” jelas Andri Murdianto, Crisis Centre Rumah Zakat, dalam siaran pers yang diterima Redaksi LocalNews.

Menurut Andri, pihaknya akan terus menggelar aksi respon bencana hingga banjir surut. “Teman-teman di beberapa wilayah banjir terus melakukan aksi, menyalurkan bantuan dan mendirikan posko, mohon support dan doanya dari berbagai pihak,” harap Andri.

Kata dia, meskipun bantuan sudah ada yang didistribusikan namun banyak warga terdampak yang masih memerlukan bantuan seperti evakuasi, makanan dan minuman, obat -obatan, masker, dan handsanitizer, selimut, alat – alat kebersihan,  serta kebutuhan anak-anak dan bayi. “Mari bersama peduli bencana banjir, kita ringankan beban warga terdampak dengan membantu sebisa kita,”ajak Andri. (*/abyan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *