Sanuji Pastikan Pembuatan Dokumen Kependudukan Semakin Cepat

CILEGON, LOCALNEWS.CO.ID- Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, meninjau secara langsung proses pelayanan pembuatan dokumen kependudukan untuk memastikan komitmen pelayanan cepat di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis (20/05).

Sanuji mengapresiasi apa yang dilakukan Disdukcapil, sehingga pelayanan untuk masyarakat dilakukan dengan cepat dan mudah. “Saya datang   untuk melihat secara langsung seperti apa jalannya proses pelayanannya, dan setelah saya berbincang dengan warga ini sangatlah memudahkan warga,” kata Sanuji.

Sanuji juga menegaskan, Disdukcapil harus berkomitmen dengan pelayanan cepat dan mudah.  “Disdukcapil harus terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan mudah dan cepat, tadi saya dapat laporan bahwa sepuluh menit langsung jadi, yang terpenting persyaratannya lengkap,” tegasnya.

Salah satu warga Lingkungan Telu, Kelurahan Jombang Wetan, Ichsanul Ikhsan, mengapresiasi pelayanan yang dilakukan Disdukcapil, karena tidak perlu berlama- lama dalam proses pembuatan akta kematian. “Semoga pelayanan ini dilakukan secara terus menerus, pelayanan ini sangat memudahkan kami sebagai masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Kota Cilegon Hayati Nufus, berkomitmen mempermudah dan mempercepat pelayanannya. “Tadi ada 14 orang yang urus akta kematian, dan itu hanya memakan waktu sekitar sepuluh menit, kita terus berkomitmen meningkatkan pelayanan cepat dan mudah untuk masyarakat,” jelasnya. (ihsan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *