SHB Rilis Single Perdana “Hari Santri” dan Cover Lagu Sholawat

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Serikat Hadroh Banten (SHB) sebagai wadah organisasi kesenian Islami di Kota Cilegon telah meluncurkan single perdana berjudul “Hari Santri”. Lagu ini diciptakan oleh Ketua Umum SHB Rizki Maulidi di sela kesibukannya melatih santri di beberapa pondok pesantren di Kota Cilegon.

Dalam album single ini juga, diisi cover lagu – lagu sholawat yang diciptakan dan diimprovisasi oleh pengurus SHB Banten lainnya. Secara resmi launching lagu tersebut dilaksanakan di Villa Kidul Haromain, Cibeber, Kota Cilegon, Senin (12/10/2020).

Dikatakan Rizki, proyek perdananya tersebut untuk menyambut Hari Santri di Provinsi Banten yang diperingati tanggal 22 Oktober nanti. “Kami mengajak seluruh santri di Banten bersama – sama bisa memperingatinya sehingga jiwa dan ruh santri kita tetap terjaga. Selanjutnya tentang cover lagu sholawat ini juga sebagai bentuk kreativitas pengurus SHB dalam mengembangkan lagu sholawat agar dapat dinikmati semua kalangan, semoga kita mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Pada bulan Oktober ini juga pihaknya ikut serta mengikuti festival hadroh tingkat nasional yang dilakukan secara virtual dengan cara mengirim video hadroh mewakili Banten.

Diketahui, SHB Banten dibentuk pada tanggal 10 Mei 2018, dengan tujuan membumikan sholawat di tanah Banten terutama oleh generasi muda. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *